21 Sep 2010

Rusunawa Ambarawa sepi peminat

Selasa, 21/09/2010 22:05:43 WIB

Oleh: Antara


UNGARAN: Rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) yang dibangun di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah untuk warga tidak mampu masih sepi peminat, karena harganya dianggap terlalu mahal.

Kabid Perumahan dan Pemukiman, Dinas Cipta Karya, Perumahan, dan Kebersihan Kabupaten Semarang, Tri Winarso di Ungaran, Selasa mengatakan, pendaftar rusunawa tersebut hingga kini masih 14 orang, padahal yang disediakan 96 unit.

Dia mengatakan, pada saat sosialisasi banyak yang mendaftar, hanya saja setelah muncul Perda No. 4/2010 Tentang Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah Atas Rumuah Susun Sederhana Sewa, banyak warga yang mengundurkan diri, karena tidak bisa memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Selengkapnya klik disini

--

1 komentar:

  1. Banyak rumah tangga miskin ada di daerah kita. Berbagai program dan kegiatan penanggulangan kemiskinan telah diluncurkan oleh pemerintah baik pusat maupun daerah. Salah satu hal yang menjadi keprihatinan kita bersama adalah kondisi rumah yang tidak layak huni. Di kota besar utamanya, banyak kita jumpai rumah yang kumuh, berdesak-desakan, kotor dan mengganggu keindahan kota. Kita patut bersyukur atas berdirinya Rusunawa di Ambarawa ini. Namun sayang masih sepi peminat. Bagaimana kalau mereka yang tidak mampu ini diberi subsidi sehingga mengurangi beban pengeluaran mereka ? Trims infonya sobat. Salam sukses selalu.

    BalasHapus